Kamis, 25 September 2008

Revolusi Industri Militer al Qassam: Dari Batu Hingga Roket


Alquds – Infopalestina: Harian Israel mengatakan, sehari setelah berakhir gencatan senjata maka Israel akan menghadapi “organisasi roket” di Gaza yang tidak terlalu berbeda besarnya dengan roket-roket yang dimiliki Hizbullah di Libanon dalam perang Juli 2006 lalu.

Demikian dikutif harian Yedeot Aharonot dari sumber-sumber keamanan Israel, Jum’at (22/08). Sumber-sumber keamanan ini mengatakan, “Gerakan Hamas terus membangun kekuatan saat gencatan senjata dan berbicara tentang nasib keberlangsungan memproduksi roket di Jalur Gaza bisa dihimpun dan disimpan dalam jangka waktu lama.”

Mereka mengklaim sayap militer gerakan Hamas yang bernama Brigade al Qassam telah berhasil memproduksi roket dengan kepala hulu ledak 90 mm dan mampu membawa bahan peledak modern.

Roket jenis ini pernah ditembakan ke permukiman-permukiman Yahudi. Mereka mengatakan, industri militer Hamas terus memperbaiki senjatanya dan melakukan latihan menembakkannya ke laut. Aharonot menyebutkan, jangkauan roket ini sejauh 22 km. Apabila ditembakkan dari utara Jalur Gaza maka akan sampai hingga permukiman Yahudi Keryat Gat Israel.

Sumber-sumber keamanan Israel mengklaim Hamas telah berhasil memasukan 8 ribu bom untuk kepala roket ke Jalur Gaza. Yang mencemaskan Israel, Hamas dinilai bisa menembakkan 100 roket setiap harinya dari jenis roket di atas, bahkan bisa lebih banyak lagi. (seto)

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online